Senin, 25 Januari 2010

Kronologis Perjalanan Cinta...Halah.....


2000......

Sore-sore pulang sekolah (atau pulang mabal tepatnya) jaman kelas 1 SMa....
TKP : Sambilalu Pasar bAru Majalahai eh Majalaya

Sisayah mendapatkan sinyal lup lep yang semakin kuat akan kehadiran makhluk manis........dari kejauhan telihat teman2 jaman Smp yang juga baru pulang sekolah.....Sri Wahyuni sang ibu pratama,ditemani neng nopi (pake p aslina ngga boong).......lhoooo...ada yang beda....terlihat ada se ongok cewe lucu yang mengekor di belakang tuh.....waw.....(takjub api2na mah).

Dasar insting pemburu sayah mulai bekerja.....neng...saha eta rada lucu,....rada di kenalkeun atuh da bageur,....sayah mulai mendekati neng nopi,.......hmmmm namanya pengulangan seperti nopi nopianti,....yang ini as**i as**ianti,....sunda pisan nya,.....tapi teu nanon lah nu penting mencrang katinggalna.......

Hari berikutnya......dan berikut berikut berikutnya.....tiap sore sayah tongkrongin tuh sambi lalu dengan harapan ketemu terus sama si neng As**i ini,.....bela2in berangkat sekolah subuh pulang jam 7 malem(sayah sekolah di SMA favorit (api2na lagi...) masuk pagi semua,dan si neng ini sekolah siang)

Bagai gayung bersambut,...pucuk di cinta ulam pun tiba,...setelah berhari-hari usaha,berminggu -minggu,bulan,tahun(berlebihan itu mah ketang)....secara pakta eh fakta mah cuman butuh 3 hari doang buat jadi pacar (aih kelas 1 punya pacar) cara nembak : bikin surat pake bahasa inggris dititipin ke neng sri "neng rahasia jangan di baca-baca yah",(yang ternyata salah besar karena si neng as**i ini teu belul(ga bisa) bahasa inggeris alhasil,...dilahaplah surat cinta sayah oleh publik,......isin mode = on).

Singkat kata singkat cerita...masa pacaran dilalui dengan begitu indah,.....toal-toel pegang-pegang,cubit-cubitan,jembel-jembel,jenggut-jenggutan,tonjok-tonjokan,sampe gorok.......@#!@!#!#$!@!$!@$....pokoknya serasa dipilem-pilem lah dunia serasa milik bedua...padahal mah nu Alloh.

6 bulan dilalui aman-aman saja sampe suatu hari saya tergoda wanita lain,...noura namanya,....yang phisically,better(better means bigger on some certain area if u know what i mean......perhatiannya kang maksudnya jangan kamana wae ah).....and then....am fallin in love again....jadilah berbulan-bulan buka cabang (nya we da waralaba).

Lama-lama gerah juga maen petak umpet,.....akhirnya sayah beranikan diri untuk ngomong ke dua2nya tentang keadaan ini...pasrah ajalah pokonya mah (skenario terburuk adalah diputusin keduanya,plus tabok,tajong,baledog...),...tapi ternyata tidak...pesona si sayah memang terlalu kuat buat di tolak........dua2nya mau diduain (bukan dido'ain),...emang nasib untung tetep we untung,......poligami................hayu lah...........maju terus.....

Gareulis,..barageur,...sarabar,....cantikbaiksabar,....dua pula...apa yang kurang coba,....hati nurani yang kurang ternyata....karunya diganggayong wae akhirnya si kuya ini nyerah juga,....kuya melepas keduanya.......end of story......................................u wish!!!!!!!


2001.....


Sakola Paporit 2001,....lari tergopoh-gopoh menyusuri lorong sekolah gara-gara telat biasanya jadi bencana,...tapi hari itu...it was the luckiest day ever,.....gara-gara ga liat jalan sikuya nubruk orang dilorong,...seorang hawa.....nan rupawan pula,.....tak pernah tampak selama sayah sekolah di situ (atau karena emang sayah jarang masuk juga sih).Aniwei baydewei jablei,....insting pemburu sayah berucap kalo ni hawa adalah anak baru dan bakal masuk kelas sayah(padahal faktanya di seluruh antero sekolahan kelas saya emang paling sedikit muridnya plus ada satu bangku kosong),...jadi sayah susun rencana:

  1. Lari secepat mungkin ke kelas sambil ngehindarin pak Toto(guru penjaskes sekolah nan serem,ciri2:tinggi besar hitam kumis tebal mirip bapaknya sidadang di tarixjabrix).
  2. Mengambil posisi paling strategis dikelas yaitu satu2nya bangku kosong yang ada(punten uda hengki ku akang di usir,sanes teu sono,.....sayah masih normal da...)
  3. Menutup segala kemungkinan yang bisa membuat anak baru itu duduk dibangku lain,....hancurkan kursi tersisa sehingga tinggal satu(disebelah sayah).

Akhirnya berdasarkan riset mendalam sayah,........pulitzer ada di dekapan,......mangga calik neng Ra*** sabeulah aa uman....... semua mata dikelas memandang kagum(ilfeel,geuleuh,muak sebenernya,sampe ada yang muntah segala,tapi itu mah gara2 masuk angin ketang).

Tak perlu waktu lama untuk membuatnya jatuh kepelukan,....yuman,...pinter,lucu,anak basket,..jarang sekolah,....kerjaannya mabal dipabrik tua deket sekolah bareng si ade,ajeng,dan yogi,...tebak ngapain hayooo...(yang fakta adalah 3 kegiatan yang disebut terakhir).

Disingkat lagi ceritanya,....gaya pacaran sayah ama neng yang satu ini lebih ke simbiosis mutualisme,....contohnya:ketika tiba waktu ujian,...sayah ma dia selalu kompakan,...nulisin semua rumus matematika supaya ntar gampang ngerjainnya(punten ibu imas selama ini sayah boongin,...tp terbukti sayah pintar karena sayah tak pernah ketauan nyontek rumus).Kembali ke rumus tadi...si rumus di catet di tempat paling tersembunyi yaitu......paha si neng...uggghhhh ngerti sekarang kenapa disebut simbiosis mutualisme kan....hehehehe (devils mode = on pasti da nya...).

2002....


Semua harus berakhir juga.......sisayah tidak mendapatkan perpanjangan kontrak di sekolah ini...memang tega institusi ini mengusir sayah padahal secara akademik nilai saya bagus,....matematika=7 kimia =4 PPKn =3 biologi = kosong fisika= idem ...benar sekali...kosong....sayah penasaran kenapa si ibu dahlia sampe lupa ngasih nilai.....o iya inget....katanya saya ga pernah ada dikelas.....

"Yuman mau pergi,....pindah kemana.....aku gimana,...aku ga bisa kalo jauh dari kamu",....(yang jika diterjemahkan secara bebas jadinya,....."aku ga bisa hubungan jarak jauh jadi kita putus aja"),usut punya usut ternyata memang sudah menyiapkan reserve team buat subtitute sayah nampaknya si neng ini.
Begitulah sisayah jomblo lagi,.........the end...................tapi boong......masih panjang da yeeeeeeee!!!!

Petualangan sebenarnya terjadi disini,...kenapa??? karena ...nasib sayah terkatung-katung sebagai murid drop out,...yang tetap beruntung masalah cinta,.....

2003,januari......

Sayah didaftarkan sekolah ke....sekolah no satu dari bawah di seantero bandung,..masuk sekolah ini kayak masuk kebon binatang,....anjing dan bagong dimana-mana,ada yang gapleh,remi,ngelinting,(seriously man ngelinting......finally...heaven....),dan statistik menunjukan sekolah ini paling banyak menelurkan jawara2,maksudnya preman pasar dan terminal mbak,terus ada yang cipokan pula di sudut kelas,..dan emang fakta juga kalo rekor pasangan2 suami istri tercepat didunia dalam proses buat anak(nikah baru 5 bulan anak dah brojol),diciptakan di sini.

Disini sayah adalah idola sejati,.....disini sayah mengenal asti,siti,icha,nia,aneu,irma,wulan,irma lagi,irma lagi,....terus siapa,siapa,...siapa...lupa........dsb pokonya lah,.....

Hari berganti hari,pacar berganti pacar,... pacar di ganti hari ....eit bitan heula sayah belum pernah punya pacar namanya hari,...ganti pacar lagi maksudnya,....ganti hari lagi,......padahal baju mah belum ganti,....pacar dah ganti lagi,......tapi kok bayangan cinta pertama itu terus dateng yah,....as**i,.......apa karena dia ada waktu sayah maen basket di turnamen taunan yah,...tiap taun...ada terus,...masih tersenyum....menyapa,.....(neng...neng ..datang buat aa yah,........)....ngga juga ternyata,...selama ini dia berpacaran ma temen2 basket sayah,...yaaaa,temen2 ........dah 3 orang setelah sayah yang anak basket yang kebetulan adalah temen sayah......yang jadi pacar dia.......kebetulan.....

Saya merasakan ngajeletit di hati setiap melihatnya,....yang ternyata saya masih sayang,.....danjadi tersobsesi.........DIA HARUS KEMBALI PADAKU!!!!!!!huahaha......(tuan takur mode = on...)

Dilewat beberapa taun yah,....ga banyak kok yang kelewat,.....cuman a,b,c,dst...bla3x....lupa namanya siapa aja....lalu ada happy,aya,saras....diana,resti,fia,,resti lagi (bukan orang yang sama) ,.................finally..........


2006,Desember,....

Berawal dari pertemuan yang tak disengaja pas hari Idul adha,....sehari setelah berakhirnya hubungan sebelumnya,......dia...sosok itu....ada dihadapan....setelah 3 tahunan tak nampak,....neng As**i......obsesi sayah dalam wujud nyata,..menyapa,.....


Sehari bersama,...2 hari 3 hari,.....yup i'm positive,...rasa itu ga ilang,...cuman menanti tersimpan dengan aman di kotak hati.....and i'm pretty damn sure she still feel the same,.....karena bebrapa minggu kemudian dia ngajak balik lagi.....waaaaaaaaaw......HAYUUUUUUUUU neng kita kemon lah.......


Berbekal rasa percaya diri yang tinggi sayah melaju,...sebelumnya sayah tak pernah pede berhadapan dengannya yang anak haji,...orang kaya,....tp sekarang,,....sayah dah kerja,...punya duit,....gaji di atas rata2 garis kemiskinan.....dan nampaknya dia menyimpan rasa percaya diri yang sama,....disitulah masalahanya ternyata,......karena,....setelah 6 bulan kebersamaan kita,,,sayah harus mengabarkan kalau kontrak kerja sayah kemungkinan ndak akan diperpanjang,.....apa yang terjadi sodara-sodara,...beliau mulai mundur teratur melangkah pergi meninggalkan sayah,.....tepatnya sayah yangmeninggalkan beliau karena saya melihat dia tak lagi seperti dulu,...dimana kita b2 tau alasannya apa.

I understand soon i will have nothing to offer to you,....so if you want to go,.....i will let you,....
dan pergilah beliau dengan sebuah janji,..akan menunggu sayah ketika kepakan sayap sayah kuat kembali,......so sweet.....she willing to wait for me......but no,....its only words......

Beberapa bulan kemudian sayah mendapat kabar dia telah menikah,....dengan baj**ngan itu pula,...ketika saya sedang membanting tulang meraih masa depan bobolokot leutak ceuk om junkhead mah...untuk meraihnya kembali,.....dia pergi,.....selamanya,.....mana janji manismu,.....kini akupun sendiri,......sang mantan by nidji


well sekarang...2010,...sayah sudah tak menyesali lagi apa yang sudah terjadi,....dia telah pergi,....dengan berat badan yang bertambah 30 kiloan,.....sedang mengandung,....dari suaminya tentu saja,....sayah disini,....masih berusaha merajut masa depan,....dengan si bebe yang setia menemani,...mau menerima apa adanya sayah tanpa syarat,....sayah menjadi sadar memang ga layak buat diperjuangkan apa yang seharusnya sama sekali tak pernah diperjuangkan.......bebe membuktikannya.....kita akan membuktikannya,......


Kesimpulan,.............semua orang akan mencapai muaranya masing2 meskipun sungai yang dilalui cukup panjang,........mau ciliwung atau kapuas,......pasti ada muaranya,....medan yang normal dengan aliran yang santai seperti ciliwung atau arus yang deras berbatu seperti kapuas,..cepat ataupun lambat,....semua mencapai muaranya,.......sayah harap muara itu kamu beb........



big laugh,



kuyangora









1 komentar: