Sabtu, 20 Februari 2010

Hush Hush ,...yang ini saya serius




Judul Buku : Hush, Hush
Penulis : Becca Fitzpatrick
Penerbit : Ufuk Publishing House
Tebal : 488 halaman
Tokoh : Nora, Patch, Vee, Elliot, Jules, Dabria(Ms Greene)


Tokoh utamanya adalah Nora, seorang anak sma yang tidak termasuk golongan manapun, bukan kutu buku, bukan gadis paling populer di sekolah, juga bukan seorang gadis pemberontak, nora hanyalah seorang gadis biasa yang menjalani hari demi hari dengan cara yang biasa bersama sahabatnya vee.

Semua berubah ketika datang seorang siswa baru, Patch di kelasnya menjadi partner di kelas biologi dan mengambil alih dunianya, mendadak pikirannya di penuhi Patch, sebagian dari dirinya tertarik kepada Patch dan sebagian pikirannya lagi mengatakan bahwa patch berbahaya dan harus dihindari, apalagi fakta bahwa patch mengetahui segala hal tentang dirinya, baik-buruknya, kelebihan dan kekurangannya sampai sifatnya, tapi meskipun tahu sebagian inderanya merasakan bahaya setiap berdekatan dengan patch, nora merasakan sensasi luar biasa juga ketika berdekatan dengannya.

Tak lama kemudian muncul Elliot, seorang siswa pindahan dari sekolah swasta mahal yang menaruh perhatian lebih terhadap nora, Elliot ditemani jules sahabatnya yang juga tak kalah misteriusnya dengan patch. Akhirnya diketahui Elliot ternyata menyimpan rahasia kelam dari masa lalunya.

Sejak kedatangan Patch dan Elliot dalam kehidupannya banyak kejadian aneh mulai bermunculan, orang asing melompat ke mobilnya ketika perjalanan pulang, perasaan diawasi terus menerus, sampai sosok misterius yang mengikuti nora hampir kemanapun dia pergi, ditambah munculnya seorang psikolog sekolah baru Ms Greene pengganti guru psikolog sebelumnya yang memperingatkan nora untuk menjauhi patch, sampai vee sahabatnya pun menjadi korban kejahatan yang seharusnya ditujukan untuk nora.

Lalu akhirnya Nora mengetahui rahasia siapa dirinya sebenarnya, seorang keturunan Nephilim manusia setengah malaikat , kemudian juga mengetahui rahasia terkelam dari masa lalu seorang Patch, yang ternyata adalah seorang malaikat terbuang dari surga karena melakukan kesalahan, mencintai manusia....yang kemudian ingin menjadi manusia. Ketika seorang malaikat ingin menjadi manusia caranya adalah dengan membunuh penghubungnya di dunia, seorang nephilim, atau keturunan penghubungnya tetapi seorarang nephilim harus mengorbankan nyawanya tanpa paksaan agar patch bisa menjadi manusia.

Intrik mulai memuncak ketika Ms Greene atau Dabria ternyata adalah seorang malaikat Psycho yang turun ke bumi untuk menjemput cintanya, yaitu Patch, Dabria datang untuk mencelakai Nora karena cemburu Dabria memberitahukan bahwa tujuan patch mendekati nora adalah untuk membunuhnya.Lalu kemudian ada kejadian Elliot yang menculik Vee memancing Nora untuk datang menyelamatkan vee sahabatnya, sampai diketahui juga ternyata Jules-lah yang ada di balik semua kejadian misterius yang dialami nora.

Klimaks cerita ini adalah ketika terkuaknya dalang dibalik semua kejadian misteri selama ini yaitu jules, seorang nephilim penghubung patch dengan dunia agar patch bisa merasakan seperti manusia,yang ternyata jules berniat membalas dendam terhadap patch yang setiap tahun memanfaatkan tubuhnya selama dua minggu untuk bersenang-senang di bumi. Seorang malaikat seperti Patch tidak dapat merasakan apapun di bumi tanpa tubuh nephilim, tidak ada rasa sakit, tidak bisa terluka, tidak juga merasakan sensasi ketika bersentuhan dengan lawan jenis, itulah kenapa patch ingin menjadi manuasia karena ingin bisa merasakan emosi tersebut.

Nora harus membuat pilihan ketika nyawanya dalam bahaya karena jules ( yang ternyata nora adalah keturunannya) ingin membunuhnya untuk membalas dendamnya terhadap patch, apakah mati oleh jules atau mengorbankan diri demi orang yang dicintainya yaitu agar patch bisa menjadi manusia.

Lalu kemudian pilihan yang harus dibuat patch, apakah hasrat untuk menjadi seorang manusia lebih besar dari cintanya terhadap seorang nora sehingga sanggup membunuh cintanya sendiri .

Pertama saya lihat buku ini ketika saya hunting buku ketiga dari Bartimaeus Trilogy, sebenarnya pacar saya yang beli buku tersebut ketika dia kebingungan memilih antara dua buku yang saya lupa judulnya apa,waktu itu ditangan saya ada dua buku, Ptolemy's Gate dan Hush Hush saya berniat membeli satu satu diantara dua buku tersebut karena keterbatasan dana, ketika dia melihat buku tersebut langsung saja dia kembalikan dua buku yang sudah ada digenggamannya dan langsung menyambar Hush hush terus ke kasir.

Hush Hush,...pertama kali membaca sinopsisnya saya tahu ini buku bakal jadi buku favorit pacar saya, karena ceritanya tipikal kesukaan dia, terutama tokoh utama laki-lakinya ganteng , misterius, dan berbahaya...Patch. . .

Secara keseluruhan buku ini menyuguhkan intrik khas remaja yaitu percintaan, kecemburuan yang dikemas secara berbeda karena melibatkan unsur dunia supranatural, ceritanya mengalir sehingga ketika saya mulai membacanya sulit untuk berhenti. Kalimat demi kalimat saya lahap dengan cepat karena penggunaan bahasa yang cukup mudah dimengerti sehingga tidak harus bolak-balik ke halaman-halaman sebelumnya.

Dari sisi tampilannya sendiri, desain buku ini langsung menarik perhatian pacar saya yang memang tergila-gila cerita seperti ini, setali tiga uang saya sendiri mengakui awal ketertarikan terhadap buku adalah dari dari sampulnya, unik, pilihan warna sampulnya yang berwarna abu-abu kehitaman polos kemudian di tengah-tengah terdapat gambar malaikat yang sedang terluka, benar-benar merepresentasikan isi cerita dari buku ini. Buku ini juga memilih jenis huruf yang cukup besar sehingga memudahkan saya untuk membacanya tanpa cepat bosan, karena tidak memerlukan waktu yang terlalu lama untuk membalik halaman demi halaman.

Tidak perlu waktu lama, selesai membaca, buku ini pun langsung masuk daftar buku favorit saya.

Sepertinya takkan lama menunggu buku ini diangkat ke layar lebar menyusul cerita-cerita sejenis yang telah diangkat ke layar lebar sebelumnya.

Buku bagus untuk menambah koleksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar